Palangka Raya Expos55.com Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebutkan bahwa posyandu sangat berperan penting dalam mengatasi terjadinya stunting khususnya di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2021 yang digelar di Ruang Rapat Hotel Neo Palma, Kamis (28/10/2021).

“Salah satu peran yang dinilai dapat membantu menangani stunting itu sendiri adalah peran posyandu”, ucap Andjar.

Dikatakannya, peran posyandu tersebut salah dengan memberikan penyuluhan dan konseling kesehatan gizi yang tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dan pengetahuan Ibu balita agar terjadi perubahan perilaku yang lebih baik.

“Posyandu itu dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita dengan lebih mudah. Dengan begitu, posyandu juga ikut berperan dalam pemantauan gizi ibu hamil dan anak”, tuturnya.

“Sehingga keberadaan posyandu di kota cantik ini diharapkan bisa memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita yang mana tujuannya mencegah terjadinya stunting itu sendiri”, tutupnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here