Palangkaraya, Expos55.com. Ratusan kendaraan diputar balik Satgas Gabungan Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI-Polri dan BPBD yang melakukan penjagaan di Pos Penyekatan Beringin Jalan Palangka Raya-Bukit Rawi dan Pos Penyekatan Desa Taruna Kota Palangka Raya.

Sejumlah kendaraan yang diputar balik petugas disebabkan tidak bisa menunjukkan hasil rapid tes antigen atau surat keterangan yang sudah divaksin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan, SH, MH didampingi Kompol Merson mengatakan, selama delapan hari sejak difungsikan tanggal 10 Agustus 2021, tim gabungan penyekatan melaksanakan tugas di Pos Penyekatan Desa Taruna, petugas telah memeriksa sekitar 7000 kendaraan sedangkan d Pos Beringin Jalan Palangka Raya-Bukit Rawi sebanyak 1548 kendaraan

‚ÄúDari jumlah yang telah diperiksa di Pos Taruna, sebanyak 91% diperbolehkan lewat dan kurang lebih 600 diputar balik, sedangkan di Pos Beringin sebanyak 1469 kendaraan yang bisa lewat dan 109 yang diputar balik,” katanya, Rabu (18/08/2021).

Ditambahkan Alman, sesuai Instruksi Mendagri nomor 31 tahun 2021 bahwa posko penyekatan akan berlangsung hingga 23 Agustus 2021 mendatang dan bagi masyarakat yang ingin melintas dan memasuki wilayah Kota Palangka Raya bisa menunjukkan rapid tes antigen atau surat keterangan sudah divaksin.

“Bagi masyarakat yang mau masuk ke wilayah Kota Palangka Raya, agar bisa menunjukkan rapid tes antigen atau paling tidak surat keterangan sudah divaksin,” imbaunya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here