expos55.com, Palangka Raya – Pos Penyekatan Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya mengimplementasikan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan oleh Walikota Palangka Raya.

Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengerahkan para personelnya guna mengawaki pos tersebut yang turut dibantu oleh instansi pemerintahan dan pihak bandara, yang dipimpin oleh Iptu Sakuri, Kamis (29/7/2021).

Sakuri menjelaskan, pos penyekatan tersebut merupakan implementasi dari Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor:368/01/SatgasCovid-19/BPBD/VII/2021 tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

“Para petugas Pos Penyekatan akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada para calon penumpang keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Tjilik Riwut di masa PPKM darurat saat ini,” ungkapnya.

Bentuk pengawasan yang dilakukan berupa pengecekan persyaratan atau kelengkapan sesuai dengan SE yang berlaku, seperti Surat Keterangan (Suket) Negatif Covid-19 dari RT-PCR bagi para calon penumpang pesawat keberangkatan maupun kedatangan.

“Penumpang pada hari ini berjumlah 639 orang, terdiri dari 281 keberangkatan serta 361 kedatangan, dari 3 pesawat maskapai penerbangan,” ungkap Sakuri saat penerbangan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB.

Selain melakukan pemeriksaan, para petugas pos penyekatan juga melakukan pengamanan situasi dan kondisi di bandara tersebut, serta mengingatkan para penumpang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan 5M.

“Bagi para penumpang kedatangan maupun keberangkatan wajib untuk mematuhi prokes dan menerapkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerukunan dan membatasi mobilitas,” tutupnya.

 

Sumber : MC. Isen Mulang/HumasPolresta/Nitra/ndk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here