Kasongan Expos55.com Pihak kepolisian terus melakukan pengejaran dan melacak pelaku pencurian pompa distribusi air bersih PDAM Kasongan. Mesin yang beroperasi ini berada di Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir.

Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Eko Heriyanto mengatakan, saat ini pelaku belum ditangkap dan dilakukan pengejaran. Atas peristiwa ini, satu unit pompa submersible dengan tipe 150 DL yang berkisaran puluhan juta rupiah hilang.

” Saya mendorong kepada warga agar bisa memberikan informasi dan aduan jika terjadi hal-hal yang mencurigakan dilingkungan masing-masing,” Tegasnya, Sabtu (12/2/2022).

Ia mengingatkan, agar semua pihak dapat menjaga rumah dan perkantoran agar tidak terjadi tindakan pencurian dan sebagainya. Artinya tidak boleh memberikan kesempatan dan niat bagi pelaku kejahatan.

” Kami akan menindaklanjuti setiap aduan dan laporan dari masyarakat. Sehingga suasa diwilayah hukum dapat dalam kondisi yang aman dan tertib. Aduan itu bisa disampaikan kepada pihak kepolisian dan RT atau RW setempat, ” Jelasnya.

Direktur PDAM Kasongan Ardiansyah mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan aduan kepada pihak Polsek Katingan Hilir atas tindak pidana pencucian tersebut. Kasus pencurian ini yang pertama. Sesudahnya ada tindakan pencurian kembali namun beruntung bisa digagalkan oleh petugas keamanan.

” Tindakan pencurian yang kedua dilihat oleh petugas keamanan. Motor dan gerobak dari pelaku tertinggal saat melakukan aksi pencurian,” Jelasnya.

” Walaupun tidak menghambat pelayanan penyaluran air. Namun, atas pencurian ini menyebabkan pihak PDAm mengalami kerugian secara material, ”ungkapnya.

Ia menyebutkan, untuk saat tidak menghambat penyaluran distribusi air. Pasalnya, pompa yang dicuri tidak digunakan pihak perusahaan.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here