Palangka Raya Expos55.com Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar apel kesiapsiagaan penanganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di halaman Mapolresta Palangka Raya, Rabu (9/2).

Apel Siaga Karhutla tersebut, dipimpin oleh Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. yang langsung turun untuk melakukan pengecekan sarana prasarana dan perlengkapan yang dimiliki Polresta Palangka Raya maupun Polsek jajaran.

“Pengecekan perlengkapan Karhutla tersebut merupakan bentuk kesiapsiagaan personel Polresta Palangka Raya dalam mengantisipasi dan menaggulangi bencana Karhutla di Wilayah Kota Palangka Raya,” katanya kepada para personelnya saat memimpin upacara.

Dirinya mengungkapkan, pihak kepolisian sampai dengan saat ini terus melakukan sosialisasi bahaya Karhutla di wilayah Kota Palangka Raya, sehingga pihaknya berharap kedepan kejadian Karhutla dapat diminimalisasi.

“Upaya pencegahan telah kita lakukan jauh-jauh hari dengan rutin mensosialisasikan imbauan dan maklumat Kapolda Kaltenh terkait larangan membakar lahan serta ancaman pidana dan denda bagi oknum maun korporasi yang sengaja melakukannya,” terangnya.

Dalam arahannya juga Andiyatna juga mengingatkan seluruh personel agar tetap menjaga kondisi tubuh dan kesehatan mengingat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan cenderung mengalami peningkatan dalam seminggu terakhir.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas), maksimalkan waktu yang ada untuk istirahat serta berolahraga guna meminimalisir dampak penularan virus corona,” tutupnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here