Palangka Raya Expos55.com  Menjelang momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya terus berupaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Salah satunya dengan melakukan patroli pada tempat hiburan malam (THM), yang kali ini dikomandoi oleh Perwira Pengawas (Pawas), Iptu Banar Loman Harto di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (18/12/2021) dini hari.

Iptu Banar pun melaksanakan patroli tersebut bersama para personel gabungan dari tiap fungsi, yakni Satsamapta, Satintelkam, Satreskrim, Satresnarkoba dan Seksi Propam Polresta Palangka Raya, yang dimulai pada pukul 00.15 WIB.

“Patroli akan bergerak mendatangi beberapa THM yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat seperti Karaoke Happy Puppy, D’Lavan, De’tones By Afgan, NAV, Plat D dan O2 Cafe and Sport Bar,” terang Iptu Banar.

Saat patroli tersebut berlangsung, petugas pun menyampaikan imbauan kepada pengunjung maupun pengelola THM untuk memberhentikan kegiatan, yang bertujuan menghindari resiko terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas.

“Mengimbau para pengelola THM untuk memberhentikan seluruh bentuk kegiatan yang sedang berlangsung karena telah melewati batas jam operasional di masa PPKM Level dua saat ini, yakni hingga pada pukul 21.00 WIB,” tutur Banar.

Dirinya menjelaskan, PPKM tersebut diterapkan berdasarkan Instruksi Mendagri Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

“Patroli ini dilakukan demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masa PPKM Level 2 Kota Palangka Raya saat ini dan menjelang momen perayaan Nataru mendatang,” jelasnya.

Selain THM, patroli juga bergerak memantau situasi kamtibmas pada kawasan-kawasan umum lainnya, mulai dari Jalan Tjilik Riwut, Imam Bonjol, G. Obos, Galaxi Raya, Yos Sudarso, Bukit Keminting, Tingang, Rajawali hingga Hiu Putih.
(red/Tribratanews Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here