Palangkaraya, Expos55.com. Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK., SH., MHum menghadiri pelepasan logistik pilkada dari kantor KPU Kota di Jalan Tangkasiang menuju ke kantor Kelurahan se Kota Palangka Raya, Selasa (08/12/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 07.40 wib tersebut juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ketua KPU Kota, Ketua Bawaslu Kota, Kabagops Polresta dan sejumlah ejabat utama di lingkungan Polresta Palangka Raya dan kantor KPU beserta anggota.

Kombes Pol Jaladri mengatakan, sejumlah personil Satuan Lalu Lintas telah disiapkan untuk melakukan pengawalan menggunakan mobil dinas guna memastikan seluruh logistik pilkada tiba di kantor Kelurahan dengan aman.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa sebanyak 2844 bilik dan kotak suara beserta kelengkapan lain berupa formulir dan ATK yang telah tersegel, akan didistribusikan ke 622 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

“Dari kantor Kelurahan, nantinya akan ada perrsonilĀ  Pam TPS baik dari TNI, Polri dan KPPS beserta anggota Linmas yang melanjutkan pengawalan menuju ke masing-masing TPS”, beber Jaladri.

Jaladri menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para Kapolsek maupun Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing Kecamatan agar terus memantau petugas PAM serta memastikan TPS sudah siap sebelum dimulainya proses pemungutan suara.

“Seluruh Kapolsek harus memastikan petugas Pam TPS dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tugas, apabila ada yang sakit agar segera dilaporkan untuk dicarikan penggantinya sehingga tidak menghambat jalannya proses pemungutan suara”, tegasnya. (Tribratanews.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here