Polresta Banjarmasin menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kota Banjarmasin, Kamis (23/12/2021).
Apel dipimpin oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor bersama Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo dan Dandim 1007 Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

Penyematan pita dilakukan kepada dua personel, satu dari Satuan Lalu Lintas Perwakilan Polisi dan TNI sebagai tanda dimulainya Ops Lilin Intan 2021.

Arifin Noor menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2021” dalam rangka pengamanan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Kesiapan itu, baik dari segi personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya,” katanya.

Sementara itu, usai kegiatan, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, menyampaikan bahwa operasi ini selain menjaga situasi kamtibmas juga untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan melakukan pengawasan protokol kesehatan.

“Operasi Lilin Intan 2021 ini akan dilaksanakan selama 10 hari dengan libatkan ratusan personel gabungan,” ujar Sabana.

Operasi tersebut diberlakukan terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

Selain berjaga di Gereja, untuk pengamanan Nataru ini, Polresta Banjarmasin telah menyiapkan 6 Pos yang terdiri 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan.

Untuk Pos pengamanan berlokasi di KM 6, Jalan Sudirman atau Samping Jembatan Merdeka, di Bundaran Kayu Tangi, di depan Kantor Pos dan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kemudian, satu pos pelayanan di samping Duta Mall yang telah berdiri lebih awal dan untuk pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Vaksinasi berlangsung setiap hari sampai tanggal 2 Januari 2021. Kami juga siapkan hadiah untuk peserta vaksinasi yang beruntung,” imbuh Wakapolresta Banjarmasin.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here