Gunungmas, Expos55.com. Truck over dimension overload (ODOL) diduga menjadi salah satu biang kerusakan pada ruas jalan Bukit Liti-Bawan-Kuala Kurun Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menyebabkan kerugian negara hinga milyaran rupiah.

Sejumlah masyarakat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan aksi protes dengan berbagai cara kepada pemerintah Kabupaten Gunung dan pemerintah Provinsi Kalteng serta sejumlah perusahaan yang mengangkut hasil produksinya melewati ruas jalan tersebut, baik melalui dialog maupun aksi turun ke jalan, namun sampai saat ini tidak mendapatkan solusi.

Seperti yang tersebar di beberapa media sosial dan group WhatsApp tentang adanya rencana aksi masyarakat turun ke jalan pada hari Rabu (05/01/2022) di Desa Tanjung Karitak pada ruas jalan yang dilewati oleh angkutan ODOL.

Menurut Kapolres Gumas AKBP Irwansyah, S.I.K melalui Humas Polres Gumas mengatakan, bahwa sampai hari ini, Senin (03/01/2022) masyarakat masih belum menyampaikan pemberitahuan terkait rencana kegiatan aksi dimaksud, namun pihaknya akan terus memantau melalui media sosial.

“Secara resmi, sampai hari ini kami masih belum menerima pemberitahuan, namun tetap memantau lewat postingan di media sosial maupun group WhatsApp”, katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika kegiatan tersebut jadi dilaksanakan dan tidak ada pemberitahuan secara resmi kepada Polresta Gumas, kami akan menurunkan 100 personel untuk mengawal agar selama aksi bisa berjalan dengan tertib dan aman.

“Jika kegiatanya jadi dilaksanakan, kami akan menurunkan 100 personel untuk mengawal dan menjaga agar berjalan dengan tertib dan aman”, ucapnya. (Yens).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here