Palangka Raya Expos55.com Kepolisian Resor Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Bukit Raya XIII Gang Dua Kecamatan Jekan Raya pada Rabu (2/3) dini hari.

“Peristiwa itu terjadi hari ini sekitar pukul 04.55 WIB. Kasus ini juga masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang sebenarnya,” kata Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan di Palangka Raya, Rabu.

Rumah yang terbakar tersebut milik seorang kakek berumur 80 tahun bernama Saiman. Kebakaran cukup cepat karena bangunan terbuat dari kayu.

Sebelum terjadi kebakaran, salah seorang saksi mata bernama Rahmat (27) yang sedang tertidur di dalam rumah tiba-tiba terbangun karena merasa kepanasan.

Usai terbangun, dirinya melihat dinding kamar gudang telah terbakar yang diperkirakan dari korsleting listrik yang menimbulkan api dari bangunan rumah tersebut.

“Bangunan rumah yang terbakar ukuran 10×20 dan akibat kejadian itu juga kerugian ditaksir sebesar Rp 350 juta,” ucapnya.

Dari kejadian itu juga tidak ada korban jiwa. Anggota pemadam kebakaran yang berada di lokasi kebakaran berhasil menjinakkan kobaran api.

Barang-barang berharga milik korban banyak tidak sempat diselamatkan karena kebakaran terjadi saat sebagian warga sedang tertidur.

“Banyak barang berharga milik korban yang tidak terselamatkan. Kemudian bangunan cepat terbakar karena terbuat dari kayu,” jelasnya.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan untuk penyelidikan kejadian itu.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu mengimbau kepada masyarakat, agar mewaspadai hal-hal yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Apabila meninggalkan rumah saran saya warga harus mengecek stop kontak serta kelistrikan bahkan kompor dan obat nyamuk agar dimatikan agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi,” demikian Ronny.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here