Palangka Raya Expos55.com Polda Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral sebagai langkah persiapan Operasi Lilin Telabang 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2022 di wilayah hukum provinsi setempat.

“Kami berharap adanya persiapan yang matang menjelang Nataru, dapat meminimalisir terjadinya gangguan,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di Palangka Raya, Selasa.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, guna menekan penyebaran COVID-19 dengan membatasi mobilitas masyarakat, Polda juga akan memperbanyak edukasi tentang protokol kesehatan serta memperketat pemeriksaan prokes maupun kepemilikan kartu vaksin.

Hal itu agar masyarakat selalu tertib dan ikut membantu sejumlah pemangku kepentingan yang terus berupaya mencegah berkembangnya wabah tersebut.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga menambahkan, untuk menekan angka kejahatan konvensional dan terorisme, baik TNI dan Polri akan mengedepankan langkah preventif.

Salah satunya melakukan patroli gabungan bersama pemangku kepentingan dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat.

“Seperti pasar tradisional, pelabuhan, terminal bus, bandara, perbankan serta pemukiman warga,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, Kabid Humas juga menyampaikan informasi terkini situasi kondusifitas yang tampak aman dan tidak ada gangguan yang menonjol.

“Semoga kondusifitas seperti ini terus terjaga sehingga masyarakat nyaman dan aman melaksanakan aktivitasnya seperti biasanya,” demikian Eko.

Adapun dalam rapat tersebut juga dihadiri Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, Staf Ahli Gubernur Yuas Elko, Kasiops Korem 102 Panju Panjung Kolonel Kav Heru Badaruddin, pejabat utama Polda Kalteng dan Forkopimda
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here