Palangka Raya Expos55.com  Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai munculnya COVID-19, termasuk varian baru yaitu Omicron karena dapat membahayakan keselamatan.

“Menurut data terkonfirmasi dari Kementerian Kesehatan RI, bahwa COVID varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Sehingga diharapkan kepada masyarakat Kalteng untuk tetap waspada dan selalu patuhi prokes,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Minggu.

Eko menuturkan, upaya meningkatkan kewaspadaan dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak mudah tertular virus mematikan tersebut.

Masuknya varian baru yaitu Omicron ke Indonesia, juga harus disikapi dengan meningkatkan kewaspadaan. Meski begitu dia menyarankan Kalteng tidak perlu panik dan terlalu khawatir dengan temuan Corona varian baru tersebut.

Penerapan protokol kesehatan diyakini dapat mencegah penularan. Masyarakat diminta selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas sementara waktu.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi, guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here