Palangka Raya Expos55.com Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, di SDN 2 Pahandut, Jalan Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Rabu (16/2/2022).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, didampingi Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng. serta turut dihadiri Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf dan Kepala Sekolah SDN 2 Pahandut.

Kapolda melalui Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari bahaya penularan covid-19.

“Selain itu, vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mensukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para siswa,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya untuk mendukung program tersebut, dengan meningkatkan akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Seperti saat ini, pihaknya menargetkan 300 dosis pada pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Pahandut dengan prioritas para siswa,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, lanjut Kombes Pol K. Eko Saputro mengatakan, Polda Kalteng juga memberikan sejumlah bingkisan bagi para siswa yang telah mengikuti vaksinasi. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi serta memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa.

Untuk itu dirinya berharap, pelaksanaan vaksinasi ini dapat mendorong pemerintah dalam mewujudkan kekebalan tubuh kelompok di kalangan masyarakat.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity di lingkungan masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here