Palangkaraya, Expos55.com. Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman dan damai, terbebas dari pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di seluruh wilayah tanah air, serta terhindar dari bencana, Polda Kalteng menggelar do’a bersama yang diikuti oleh personil dan dihadiri oleh para tokoh lintas agama di Mapolda Kalteng pada Senin (7/12/2020).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, MHum., MSi., MM melalui Karo SDM Kombes Pol. Denny Y Putro mengatakan, bahwa kegiatan do’a bersama ini tidak hanya di laksanakan di lingkungan Polda Kalteng saja, akan tetapi juga serentak dilaksanakan hingga ke seluruh Polres.

“Kita menggelar acara do’a bersama ini dalam upaya ikhtiar meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam rangka menghadapi pelaksanaan pilkada serentak yang tinggal beberapa hari lagi”, terangnya.

Adapun acara do’a bersama ini dilaksanakan dibeberapa tempat di komplek Mapolda Kalteng, yakni Gedung Graha Bhayangkara untuk personil yang beragama Kristen, Mesjid Baitussyuja untuk yang beragama Islam dan Aula Bhayangkari untuk yang bergama Hindu.

“Semoga melalui kegiatan do’a bersama ini, pada saat jalannya Pilkada nanti diberikan kelancaran, kedamaian, dan dijauhkan dari marabahaya maupun bencana, serta terhindar dari penyebaran virus Covid-19”, harapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahkan, bahwa Institusi Polri pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini telah mendapat atensi khusus dalam hal pengamanan, agar terciptanya situasi aman dan kondusif ditengah berlangsungnya pesta demokrasi masyarakat Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 nanti.

“Sebagaimana diketahui Kalimantan Tengah akan melaksanakan dua pemilihan kepala daerah sekaligus yakni Pilgub Kalteng dan Pilbub Kotim, sehingga diprediksi memiliki tingkat kerawanan kamtibmas yang cukup tinggi. Oleh karena itu, seluruh personil Polda Kalteng dan Polres telah ditugaskan pada hari ini, secara serentak menggelar acara do’a bersama untuk meminta keselamatan dan kelancaran hingga tahapan pilkada ini berakhir, tetap dalam kondisi dan situasi yang aman dan damai”, katanya. (Tribratanews.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here