Kalteng Expos55.com Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat dan pelajar di Jalan G.Obos X, Kota Palangka Raya, Rabu (27/10/21) pagi.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal didampingi beberapa pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda menyampaikan, vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

“Vaksinasi ini kami gelar bersama GP Ansor dan KNPI Palangka Raya dengan menargetkan 500 dosis vaksin bagi masyarakat,” terang Irjen Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud peran para pemuda dan para santri untuk mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

Sementara itu, ketua GP Ansor Palangka Raya Akhmad Rusdiyan Noor, S.Kom. memberikan apresiasi kepada Polda Kalimantan Tengah yang telah menjadi koordinator terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas respon positif bapak Kapolda yang sudah mau berkolaborasi bersama kami, serta turut hadir di lokasi untuk memantau jalannya vaksinasi,” ungkap Akhmad.

Diakhir kesempatan Akhmad menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu kerjasama yang sangat luar biasa.

“Semoga kedepanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya di Kalteng untuk mewujudkan Kalteng Zona Hijau dari Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui diakhir kesempatan peninjauanya Kapolda bersama rombongan turut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.(Tribratanews Kalteng/red,)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here