Kalsel Expos55.com Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk menjadi anggota Polri tahun anggaran 2021.

Ada tiga penerimaan Polri yang dibuka dalam waktu bersamaan, yaitu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri. Pendaftaran online dan verifikasi calon hingga dokumen dimulai pada 19 Maret – 1 April 2021.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. membenarkan adanya informasi tersebut.

“Iya ada penerimaan anggota Polri bagi lulusan SMA/MA/SMK. Untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri,” kata Karo SDM, Minggu (21/3/2021).

Dijelaskan oleh Karo SDM, untuk pendaftarannya dilakukan secara online. Yakni, para calon dapat mengakses website Polri yaitu penerimaan.polri.go.id dan memilih kategori yang diinginkan (Akpol, Bintara, maupun Tamtama).

“Usai mendaftar dan registrasi secara online, para calon peserta kemudian dilakukan verifikasi oleh Polres-Polres setempat,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar putra putri khususnya di Kalimantan Selatan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri. “Masuk Polisi gratis. Tidak dipungut biaya apapun,” ungkap Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si.

(Tribratanews Kalsel/Junaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here