Banjarmasin Expos55.com Polda Kalimantan Selatan membuka pendaftaran vaksin COVID-19 di seluruh Polsek, sehingga memudahkan masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksinasi.

“Jadi silahkan warga yang mau divaksin agar datang ke Polsek setempat untuk didata, jika tiba waktunya pemberian vaksin digelar maka tinggal menunjukkan identitas yang telah terdaftar,” terang Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifin di Banjarmasin, Selasa.

Sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang ditindaklanjuti Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto untuk membuka Gerai Vaksin Presisi, maka polisi di daerah itu secara sigap menyediakan fasilitas vaksin bagi masyarakat luas hingga ke pelosok desa.

“Atas perintah pimpinan, Bhabinkamtibmas ditugaskan mendata warga di lingkungan binaannya terkait serbuan vaksinasi ini. Jangan sampai ada masyarakat yang terlewat hingga tak kebagian vaksin,” jelas Zaenal saat silaturahmi bersama insan pers di Banjarmasin.

Upaya percepatan vaksinasi kini terus digaungkan Polda Kalsel. Hampir setiap hari tim vaksinator Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin bekerja memberikan suntikan vaksin ke masyarakat.

Zaenal menegaskan, sepanjang stok dosis vaksin tersedia maka akan sesegeranya disalurkan ke masyarakata yang jadi target sasaran.

“Tentunya kami bersinergi dengan TNI untuk membantu pemerintah daerah yang pastinya juga kekurangan tenaga untuk vaksinasi. Serbuan vaksin ini jangan sampai kendor dan target satu juta vaksin sehari secara nasional harus terpenuhi,” tandasnya.

Dalam balutan kekeluargaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, silaturahmi Bidang Humas Polda Kalsel bersama insan pers diagendakan rutin untuk menjaga sinergitas kedua belah pihak yang bermitra tersebut.

“Kami mewakili Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i yang kebetulan berhalangan untuk hadir hari ini mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini. Mari kita saling mendukung untuk kemajuan bersama demi tegakkan kebebasan pers sebagai kontral sosial,” tandas Zaenal di dampingi Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Pembina TK.I Drs. Hamsan.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here