Kalsel Expos55.com Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) membagikan puluhan ribu masker gratis kepada masyarakat dalam rangka mendorong kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker saat aktifitas.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan pembagian masker kali ini menyasar warga yang berada di Ruas Jalan, Pasar, Tempat Wisata, Pertokoan dan Mall di Kota Banjarmasin.

“Kita melaksanakan gerakan berbagi masker ini agar setiap masyarakat yang masih berkegiatan di masa PPKM ini tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” kata Kabid Humas, Minggu (28/3/2021).

Masker sebanyak 11.800 pcs dari Biro Log Polda Kalsel ini dibagikan ke masyarakat oleh Direktorat Samapta Polda Kalsel, Direktorat Binmas Polda Kalsel, dan Satuan Binmas Polresta Banjarmasin.

Pembagian masker kepada masyarakat ini telah dimulai sejak 26 Maret 2021 sebagai bentuk untuk meningkatkan protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita lihat masyarakat sudah tertib menggunakan masker, artinya tingkat kesadaran sudah cukup tinggi. Namun masih ada yang tetap belum disiplin dan kita ingatkan terus agar kasus Covid-19 dapat segera diatasi,” katanya.

Selain itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. berharap bahwa tidak hanya pemerintah tapi seluruh elemen masyarakat bisa terus meningkatkan disiplin dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga,” katanya.

(Tribratanews Kalsel/Junaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here