Palangka Raya, expos55.com Beberapa waktu lalu Wali Kota Palangka Raya mengeluarkan Instruksi Nomor 180/456/HUK/2021, tentang pelaksanaan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), dalam rangka pemantauan pasien isolasi mandiri (Isoman), selama pelaksanaan PPKM mikro.

Menurut Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, instruksi itu ditujukan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya, guna mengawal para nakes saat melakukan pemantauan dan pendampingan warga isoman.

“Jadi para nakes dari UPT Puskesmas yang melakukan pendampingan dan pengawasan warga isoman, akan turut dikawal pihak Dishub atau Satpol PP,”ungkapnya, Senin (16/8/2021).

Dikatakan Fairid, agar teknis pengawalan para nakes bisa berjalan efektif, maka dilakukan pembagian tugas. Pihak Dishub menjadi penanggung jawab pendampingan nakes di Kecamatan Jekan Raya. Sedangkan pihak Satpol PP di Kecamatan Pahandut.

“Saya minta, baik pihak Dishub maupun Satpol PP dapat aktif melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya,”ujar Fairid.

Ditambahkannya, apabila pihak personil Dishub maupun Pol PP mendapati suatu kendala dan permasalahan yang tak terduga dilapangan maka bisa dikoordinasikan dengan atasannya dan atasannya mengkoordinasikan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya.

“Diharapkan seluruh anggota Dishub dan Satpol PP Kota Palangka Raya, wajib melaksanakan instruksi ini dengan penuh tanggung jawab,”tegas Fairid.

 

MC. Isen Mulang.1/humas-bpbd/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here