Expos55.com Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio memantau proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) moda daring di SMAN 4 Palangka Raya, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan monitoring yang dilakukan mantan Wakil Walikota Palangka Raya ini didampingi Kabid SMA Eliberson dan Koordinator Pengawas SMA/SMK/SLB Disdik Kalteng, I Wayan Sarman.

Dalam kegiatan ini Mofit mengharapkan pembelajaran dengan media daring atau tidak tatap muka atau siswa belajar dari rumah (BDR) dan guru mengajar dari sekolah (MDR) ini jangan sampai membuat kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah menurun.

Mofit meminta kepada sekolah untuk terus melakukan inovasi proses belajar mengajar yang efektif dan efisien, sehingga jangan sampai ada siswa saat belajar secara moda daring malah tidak mengikuti pelajaran, dengan alasan karena terlambat bangun tidur dan lain-lain atau malah sekadar main-main saja.

Seusai memantau PPJ, Mofit memberikan arahan kepada Kepala SMAN 4 Palangka Raya, Yenihayati, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Endang Hartati, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Murni, Wakil Kepala Sekolah Bagian SDM Rahimin, dan Kepala Laboratorium Komputer Zenprianto.

Disampaikan PJJ sebagai bentuk pembelajaran masa pandemi Covid-19 memang menyisakan banyak masalah dan segudang keluhan. Tapi jangan sampai kondisi seperti ini membuat alasan menjadi kendor atau menurun kinerja guru dalam melaksanakan tugas.

“Guru harus tetap melaksanakan tugas dengan baik sesuai amanah yang diberikan. Biarkan siswa bekerja sesuai kemampuannya karena kondisi seperti ini menuntut fleksibilitas dan keadaan toleransi yang tinggi demi kelangsungan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah yang lebih baik,” pesannya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here