Kalsel Expos55.com Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan meresmikan pemanfaatan dan pengelolaan Masjid Baiturrahman yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti masjid yang disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar.

Pada kesempatannya, Rudy Resnawan mengapresiasi telah dibangunnya masjid Baiturrahman dikawasan komplek abdi persada. “Saya bangga dan senang bisa meresmikan mesjid untuk membangun umat ini. Apalagi dekat dengan kawasan perkantoran Pemprov Kalsel,” ucap Rudy, Banjarbaru, Jumat (4/12/2020).

Menurutnya, Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat muslim dan memiliki peran membangkitkan rohani serta dapat memancarkan cahaya islam untuk menyebarkan nilai-nilai kesatuan dan kerukunan umat di Kalsel.

“Dengan adanya masjid ini, masyarakat dan ASN dapat memanfaatkannya menjadi pusat keagamaan, kajian ilmu islam dan lainnya. Bukan hanya penunjang fasilitas, benar-benar dimanfaatkan seperti salat berjamaah, membaca salawat dan ibadah lainnya,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Panitia Masjid Suharjo menambahkan masjid ini dibangun sejak tahun 2018 dengan dana swadaya masyarakat, donatur dan hibah Pemprov Kalsel.

“Walaupun masjid tersebut belum sepenuhnya selesai tapi sudah bisa dimanfaatkan warga komplek Abdi Persada maupun para pegawai lingkup Pemprov sendiri,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya Pemprov Kalsel dapat memberikan bantuan kembali dalam pembagunan masjid ini, apalagi masjid tersebut belum selesai.

“Jadi biaya pembagunan masjid ini sekitar Rp2 miliar. Sedangkan, sekarang pembangunan masjid hanya 50 persen dari anggaran tersebut, maka kami perlu bantuan dari pemprov dan swadaya,” pungkasnya.
(MC Kalsel/Junaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here