Expos55.com  Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menerima secara simbolis bantuan Tanggap Darurat Bencana Banjir Kalteng dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalteng (Kalselteng). Penyerahan berlangsung di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kalteng, Jumat (17/9/2021).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng Tonny Bellamy kepada Wakil Gubernur H. Edy Pratowo. Bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak banjir di Kalteng sebesar Rp. 225.000.000,-.

H. Edy Pratowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada GM PLN dan jajaran yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kalteng yang terdampak musibah banjir.

“Saya Edy Pratowo Wakil Gubernur Kalteng mewakili Pemprov, pada kesempatan yang baik ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran PLN yang telah berpartisipasi dalam ikut membantu masyarakat kita yang terdampak musibah banjir di Kalteng. Kami berharap PLN juga terus menjadi organisasi yang terdepan dalam memberikan pelayanan khususnya bidang kelistrikan”, ucap Edy.

Edy juga menyampaikan bahwa pada tanggal 16 September 2021, pihaknya juga telah menerima kunjungan Menteri Sosial di Jl. Mendawai dan Kabupaten Katingan, dalam rangka meninjau dan melihat secara langsung kondisi banjir di Kalteng serta turut mendistribusikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir. Kunjungan Mensos sekaligus melakukan pemadanan data penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT)/Program Sembako di wilayah Prov. Kalteng. Dalam penanganan bencana banjir di Kalteng, Pemprov. Kalteng juga telah mendistribusikan bantuan sebelumnya ke Daerah-Daerah yang terdampak banjir di Kalteng.

Sementara itu, Tonny Bellamy menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pihaknya ke Kalteng, selain menyerahkan bantuan sebagai bentuk keprihatinan serta meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, sekaligus untuk melakukan silahturahmi dengan pihak Pemprov. Tonny mengatakan bahwa saat ini keberadaan listrik di Kalteng sudah ada daya yang besar hingga 550 MW. Hal ini membuka peran investasi.

“Kami harapkan Pak Wagub bisa mensosialisasikan agar kawasan industri bisa tumbuh, kami siap memfasilitasi terkait bidang kelistrikan agar bisa banyak investor yang berdatangan”, pungkasnya.

Wagub didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Erlin Hardi.  GM PLN Kalselteng Tonny Bellamy hadir didampingi Senior Manager Distribusi Dian Herizal, Manager Komunikasi Suhadi, Manager UP3 Palangka Raya Erwin Gunawan dan Manager UP2K Kalteng Teguh Sang.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here