Muara Teweh Expos55.com  TP PKK Barito Utara, Kalimantan Tengah, kembali membagikan sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pembagian paket sembako ini merupakan zakat harta  dari keluarga H Nadalsyah yang tiap tahun dibagikan sebagai kewajiban dari umat muslim sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih di saat pandemi COVID-19 di depan Sekretariat PKK setempat di Muara Teweh, Minggu.

Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan bahwa setiap tahun membagikan zakat mal dari hasil usaha H Nadalsyah sekeluarga.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sebelumnya PKK setempat telah membagikan sembako untuk lansia telah dibagikan sebanyak 180 paket, kaum dhuafa di Parang Kampeng dan Bayas sebanyak 100 paket dan pada hari ini sebanyak 500 paket sembako.

“Kami dibantu oleh relawan TP PKK dalam membagikan paket-paket sembako tersebut, rencananya besok akan kami bagikan untuk para kaum dhuafa di Malawaken sebanyak 100-an,” kata Sri Hidayati.

Pembagian paket sembako ditujukan untuk para kaum dhuafa, lansia, guru-guru TK Al Quran, Pesantren, Panti Asuhan, dan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat terlebih di masa pandemi COVID-19,” harap Sri Hidayati.

Pembagian sembako yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tidak menggangu arus lalu lintas di depan Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Barito Utara.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here