Sampit Expos55.com Dalam rangkaian kunjungan kerja Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng ke Kabupaten Kotawaringin Timur, berkesempatan mengunjungi langsung pelaksanaan vaksin di Café Terapung Sampit, Minggu (31/10/2021).

Sebanyak 78 orang penerima vaksin mengikuti dengan antusias, dan diantara warga mengaku sangat senang, karena disamping divaksin, juga dapat menikmati suasana lain, sembari menikmati indahnya sungai mentaya.

“Ini sungguh ide kreatif, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di café terapung merupakan hal yang baru dan unik. Masyarakat yang mengikuti vaksin juga dapat menikmati suasana lain, dan tidak terasa bahwa kegiatan ini adalah vaksinasi” ucap Nuryakin saat berada di café terapung Sampit.

Lebih lanjut Nuryakin berharap, kiranya ide-ide lain bisa dilakukan yang bertujuan mencairkan suasana, karena selama ini covid-19 telah merubah suasana nyaman menjadi suasana yang mencekam.

“Silahkan Kabupaten /Kota mengembangkan kreatifitas seperti halnya di Sampit ini, tidak selalu pelaksanaan vaksin dikaitkan dengan Puskesmas dan Rumah sakit, halaman kantor ataupun aula, ciptakan suasana baru yang lebih fresh dan menyenangkan, dengan demikian ketertarikan masyarakat untuk divaksinpun kian meningkat “ tutup Nuryakin.

Sebagaimana berita MMC sebelumnya bahwa percepatan vaksinasi yang ditargetkan tanggal 30 dan 31 Oktober 2021 sebanyak 31.500 orang dan tahap berikutnya 22.500 orang, sehingga total target dalam waktu dekat sebanyak 54.000 orang untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Kalteng, dan diantaranya Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 9.106 orang yang dilaksanakan tanggal 30 dan 31 Oktober 2021.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here