Palangka Raya Expos55.com Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin melepas Kontingen Kalteng Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua, bertempat di Lobi Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (30/10/2021).

Turut hadir Ketua Komisi 3 DPRD Prov. Kalteng Duwel Rawing, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Falery Tuwan, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Prov. Kalteng beserta jajaran, para atlit, pelatih, official dan pendamping Kontingen Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua, serta Tokoh-tokoh dan Praktisi Olahraga Kalteng.

Sebagaimana diketahui, PEPARNAS XVI difokuskan di Kota Jayapura Provinsi Papua. PEPARNAS XVI di Papua dilaksanakan pada tanggal 02 – 16 November Tahun 2021.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlit, pelatih, official dan pengurus NPC Kalteng yang telah mempersiapkan, berlatih dan mengasah kemampuan untuk bersiap berlaga di ajang PEPARNAS XVI”, ucap H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

H. Nuryakin berharap momentum ini sebagai pemersatu dalam mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturrahmi dengan saudara dari Sabang sampai Merauke.

“Jaga nama baik daerah, tunjukanlah kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjujung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain. Tentunya dengan menjunjung tinggi semangat Isen Mulang dan Huma Betang dimanapun berada. Maka itu, manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan bagi diri dan juga mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah”, tandas Nuryakin.

Ketua NPC Deasy Olivia Christy dalam laporannya menyampaikan jumlah kontingen Kalteng yang diberangkatkan mengikuti PEPARNAS XVI di Papua berjumlah 75 orang, terdiri dari 40 orang atlet, 16 orang pelatih, 19 orang official kontingan dan juga unsur Pimpinan Daerah. Pada PEPARNAS kali ini, kontingen Kalteng mengikuti 7 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepak bola CP, catur, bulu tangkis, tenis meja, angkat berat, panahan dan renang.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here