expos55.com, AMUNTAI – Dalam rangka kunjungan kerja Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Pj. Ketua TP PKK Kalsel Hj. Nana Safriati Syafrizal menyerahkan bantuan Tas Siaga Bencana (TSB) kepada desa rawan bencana alam yang dilaksanakan bertempat di Mess Negara Dipa, Jumat (6/8/2021).

Selain penyerahan TSB kepada desa wisma di desa rawan bencana alam, adapun penyerahan paket sembako kepada ibu hamil, balita, disabilitas, lansia dan warga tardampak pandemi Covid-19.

Pj. Ketua TP PKK Kalsel Hj. Nana Safriati Syafrizal dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya beberapa waktu lalu bantuan dari PT. Kun Humanity System berupa 500 tas siaga bencana diberikan kepada PKK Pusat dan dalam hal ini 100 paket tas siaga bencana diberikan kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah pada hari ini kami membawa tas siaga bencana untuk percontohan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, karena untuk HSU menurut data BPBD HSU masih rawan terhadap bencana, seperti banjir, angin puting beliung dan lain sebagainya.” ucapnya Nana Safriati.

Ia juga menambahkan, adapun tambahan bantuan dari Pj. Gubernur Kalsel sebanyak 300 paket bahan makanan bergizi dan 300 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Jadi paket bahan makanan bergizi itu adalah target kita untuk pencegahan stunting yang diberikan kepada anak-anak dan ibu hamil sedangkan sembako sasaran kita adalah lansia, disabilitas dan masyarakat yang terdampak covid 19.” katanya

Nana juga mengatakan, bahwa HSU ini adalah Kabupaten yang ke 11 yang kami datangi untuk melaksanakan sosialisasi dari gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana.

“Program ini sinergi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat dan TP-PKK daerah dan pusat.”tutupnya.

 

Sumber : pemkabhsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here