PALANGKA RAYA Expos55.com  Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung menggelar acara pisah sambut, dari  pejabat lama yaitu Mayjen TNI Purwo Sudaryanto beserta istri Nancy Purwo Sudaryanto kepada Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya,  di lapangan sepak bola Panju Panjung pada Selasa (19/(Oktober 2021).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kalteng, yang diwakili wakil gubernur, H. Edy Pratowo, Kapolda Kalteng, anggota  DPR RI dapil Kalteng yang sekaligus ketua DAD Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Kabinda Kalteng, para Bupati dan unsur  FKPD se-Kalteng, para pimpinan dunia usaha, dan para pimpinan media di Kalteng.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, dalam kesempatan memberikan sambutan  menyampaikan, “Atas nama pribadi dan keluarga serta segenap warga Korem 102/Pjg mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kinerja, dedikasi, keberhasilan, keikhlasan dan ketulusan Mayjen TNI Purwo Sudaryanto beserta istri dalam memimpin, membina dan mengembangkan Korem 102/Pjg serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab  Rem 102 PD XII/Tanjung Pura”, tandasnya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan,
Semoga Bakti Bapak dan Ibu selama ini menjadi amal yang penuh berkah, dan dengan rasa bangga kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di lingkungan baru nantinya. Pada malam ini, merupakan kesempatan yang tepat bagi saya untuk memperkenalkan diri dalam mengawali tugas kedepan,” kata Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Sehubungan dengan amanah yang diberikan Pimpinan Angkatan Darat untuk melanjutkan kepemimpinan Mayjen TNI Purwo Sudaryanto sebagai Komandan Korem 102/Pjg yang baru, dia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan itu. “Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya beserta keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Danrem mengajak untuk ikut bekerja sama dalam membangun dan mempertahankan kedaulatan NKRI sesuai dengan tugas dan pengabdian masing-masing.

“Mari kita satukan tekad dan semangat dalam meningkatkan peran serta kita untuk meneruskan dan menuntaskan Pembangunan di Kalimantan Tengah agar rakyat lebih bermartabat, berkah, religius, elok, kuat, amanah dan harmonis,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dalam kesempatan memberikan sambutan menyatakan, “Terima kasih yang tulus kepada semua pihak, atas bantuan dan  kerja sama selama saya menjabat sebagai Danrem 102/Pjg. Selanjutnya saya dan  keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dan kekhilafan. Terus jaga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah. Mari senantiasa kita berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa agar senantiasa mendapat perlindungan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara”, tutur perwira tinggi yang menjabat sebagai pa ahli Kasad tingkat III bidang inteltek dan siber.

Rangkaian acara lepas sambut juga diisi penampilan band sinergitas TNI Polri, penayangan profil Danrem 102/Pjg yang baru, penayangan lintasan perjalanan Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, pemberian cindera mata dan diakhiri foto bersama.
(Penrem/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here