Banjarmasin Expos55.com Talenta Mukhyar (Mantan Kadis DLH Kota Banjarmasin) tak diragukan lagi untuk memimpin organisasi, meski sudah pensiun. Buktinya, tadi malam ia baru saja terpilih menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin, Sabtu (25/12)

Melalui Musyawarah IPSI Kota (Muskot) 2021 di salah satu hotel di Banjarmasin. Nama Mukhyar, dipilih karena memang pigur yang kharismatik dan terbukti telah banyak menggotong prestasi.

Mukhyar  mengaku syukur dan bertrimakasih kepada seluruh pergurusn silat di Banjarmasin yang mempercayainya memimpin IPSI untuk periode 2022-2026.

“Ini amanah dan terimakasih atas dukungan semua perguruan silat,” katanya.

Kendati itu, ia juga menyatakan siap menargetkan juara umum untuk IPSI Banjarmasin di Kejurprov HSS.

Tidak hanya itu, ia juga membeberkan, akan mempersiapkan atlet untuk menghadapi di Kejurprov HSS.

“Kami sudah sampaikan 5 emas, 5 perak, 5 perunggu. Mengejar target itu, di awal Januari akan melaksanakan seleksi atlet disiapkan di HSS,” ungkap Mukhyar.

Ia pun berharap dukungan seluruh pihak, baik dari pengurus serta perguruan Pencak Silat yang ada di Kota Seribu Sungai.

“Sama-sama lah kita, karena keberhasilan kita ini bukan hanya keberhasilan ketua umum, tapi keberhasilan pencak silat di Kota Banjarmasin,”

Ketua KONI Kota Banjarmasin, Hermansyah yang turut hadir dalam muskot mengatakan, dengan dipilihnya ketua IPSI yang baru, ia pun berkeinginan agar program kerja dapat dijalankan dengan baik.

“Karena KONI sendiri juga punya program. Jadi tahun 2022 itu fokus bagaimana membina dan menyeleksi atlet. Karena kita akan adakan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke II di Hulu Sungai Selatan (HSS),” ungkap Hermansyah.

Hermansyah pun berharap, kedepannya IPSI Kota Banjarmasin, dapat mempersembahkan medali sebanyak-banyaknya dan mempertahankan gelar Juara Umum saat Kejurprov di Tabalong tahun sebelumnya.

“Target kita juara umum lagi, makanya dengan memilih kepengurusan yang ada ini, pertama kami ingin hal itu bisa bekerjasama dengan KONI Banjarmasin,” tuturnya.

“Kedua, sinergi dan komunikasi yang baik dengan KONI. Kita berharap ketua terpilih harus bisa komunikasi keatas, kebawah, dan kesaping,” tutupnya.
(Barito.post/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here