Banjarmasin Expos55.com Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Hari Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia yang ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021 dengan mengangkat tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada salah satu hotel di kota Banjarmasin yang langsung dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Muhammad Yusuf Effendi.

Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses untuk PGRI yang ke-76 Tahun serta Hari Guru Nasional Tahun 2021.

“Walaupun di suasana seperti sekarang ini, diharapkan para guru bisa terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (15/11/2021).

Karenanya, Sahbirin mengungkapkan istilah untuk guru itu seperti laboratorium ilmu berjalan.

“Oleh karena itu kita harus bisa menjaga bapak/ibu guru kita agar beliau bisa memberikan ilmunya kepada anak-anak dan survive di masa mendatang,” tegasnya.

Sahbirin berharap dengan pandemi COVID-19 yang mulai melandai di Kalsel supaya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah bisa dilaksanakan.

“Semoga PTM segera bisa dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat tentunya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prov. Kalsel, M. Hatta mengharapan pada Ulang Tahun PGRI yang ke-76 Tahun dan Hari Guru Nasional ini aktivitas bisa kembali dilaksanakan kembali.

“Mengingat para guru sudah rindu bertemu muridnya dan ingin segera melaksanakan pembelajaran secara tatap muka,” pungkasnya.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here