Muara Teweh Expos55.com Peserta dari Kabupaten Barito Utara yang ikut mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada  lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional di Palembang,Sumatera Selatan pada 25-27 Maret 2022 atas nama Tias Dwi Pratiwi berhasil meraih juara II cabang tilawah TQA.

“Kami merasa bangga karena salah satu peserta dari Kabupaten Barito Utara atas nama Tias Dwi Pratiwi bisa menyumbangkan piala dan membawa nama Barito Utara di tingkat nasional walau hanya satu cabang lomba yaitu cabang tilawah TQA,” kata Ketua Kafilah FASI Barito Utara Netty Herawati di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut Barito Utara diberikan mandat oleh Provinsi Kalimantan  Tengah untuk mewakili tiga cabang lomba yang dipertandingkan yaitu pertama cabang tilawah TQA, kedua cabang melukis TPA, dan yang ketiga cabang nasyid.

Namun di dua cabang lomba Barito Utara masih belum bisa mengharumkan nama Kalteng walau sudah berusaha dengan maksimal.

“Namun kita patut berbangga dan selalu menambah semangat untuk selalu dan tetap membina anak-anak kita untuk bisa menyalurkan bakatnya dalam bidang keagamaan melalui BKPRMI,” kata Nety yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

Dia mengatakan, memang masih banyak kekurangan, namun hal ini tidak membuat pihaknya pesimis namun semua yang sudah diikuti ini tempat menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman berharga dan dengan rasa optimis untuk membina anak-anak lebih giat dan tekun untuk menekuni bidang yang digeluti.

“Semoga ini menjadi pelajaran bagi anak-anak kita agar lebih baik ke depannya, melalui pengalaman mengikuti lomba FASI kali ini,” kata Nety politisi dari Partai Nasdem ini

FASI XI Palembang dilaksanakan di area Jakabaring City Sport Palembang diikuti sebanyak 32 provinsi di Indonesia dan Kalteng masuk dalam peringkat atau ranking ke-9 dalam kegiatan tersebut.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here