Palangka Raya Expos55.com  PT Pertamina memprediksi penggunaan gas LPG 3 Kg di Kota Palangka Raya akan bertambah selama Ramadan dan menjelang Idulfitri 1443 H.

Oleh karena itu PT Pertamina akan menambah 3 persen dari total kuota 216.620 tabung dan menjelang Idulfitri 1443 H juga akan ditambah lagi menjadi 7-8 persen.

Kepastian penambahan kuota gas LPG 3 Kg ini disampaikan Yudha Galih, perwakilan Pertamina Palangka Raya saat mengikuti acara high level meeting (HLM) TPID Provinsi Kalimantan Tengah di aula Jayang Tingang, Selasa (29/32022).

Yudha mengatakan alasan PT Pertamina menambah kuota gas LPG 3 Kg karena diperkirakan selama Ramadan akan bertambah jumlah pelaku usaha. “Pasti banyak masyarakat yang akan jualan kue dan makanan dan ini tentu akan menambah jumlah konsumsi gas LPG subsidi,” sebutnya.

Penambahan tersebut wajib dialokasikan oleh PT Pertamina agar saat Ramadan dan Idulfitri tidak terjadi kelangkaan atau kenaikan harga karena masyarakat sulit mencari gas LPG.

Yudha menambahkan kebijakan ini juga sebagai bentuk dukungan Pertamina terhadap langkah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah, kabupaten dan kota guna mengantisipasi terjadinya inflasi karena kenaikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan Idulfitri. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here