Martapura Expos55.com Pertamakalinya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) hadir di Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Dr Jarkawi.

Akademisi Uniska ini juga dilantik secara resmi oleh Ketua Umum DPP Forsiladi, Dr Endang Samsul Arifin, untuk periode 2021-2026, Sabtu (27/11) di salah satu hotel di Kabupaten Banjar.

Dr Jarkawi mengaku syukur, organisasi yang telah diikuti kurang lebih 50 doktor berbagai bidang ilmuan di Kalsel ini telah resmi terbentuk.

Setelah ini, Jarkawi langsung akan melaksanakan rapat kerja bersama pengurus Forsiladi Kalsel, menyusun program kerja untuk berkontribusi membangun banua.

“Berkontribusi untuk membangun banua ini merupakan tujuan kami. Forsiladi juga akan banyak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak,” katanya usai pelantikan.

Mantan Wakil Rektor l Uniska ini juga mengatakan, Forsiladi di Kalsel sendiri terdiri dari enam departeman. Salah satunya departeman yang membidangi geografis wilayah tentang lingkungan rawa.

“Lingkungan rawa Itu yang akan menjadi fokus organisasi ini. Dengan maksud untuk memaksimalkan potensi agar berdampak positif kepada masyarakat,” tuturnya.

Sekretaris DPW Forsiladi Kalsel, Dr Lyta Permata Sari menambahkan, bahwa pihaknya akan merangkul semua pihak untuk bersama-sama menjadikan pemikiran-pemikiran yang dapat memajukan daerah. “Peran media juga sangat diharapkan untuk menggiring kegiatan fositif Forsiladi yang ditayangkan melalui pemberitaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Forsiladi, Dr Endang Samsul Arifin, mengatakan, dilantiknya Forsiladi Kalsel itu merupakan yang kedua kalinya setelah Jawa Timur.

Singkat ia menjabarkan, tujuan Forsiladi dibentuk tidak lain untuk memberikan kontribusi positif kemajuan bangsa dan negara melalui buah pemikiran para doktor. Karena para doktor itu merupakan perkumpulan para ilmuan yang profesional diberbagai bidang.

Langkah awalnya, pihaknya akan melakukan audiensi bersama pemerintah, dewan dan pihak lainnya. Misalnya, pihaknya akan memberikan rekomendasi atau pandangan daripada para ilmuan yang ada di Forsiladi.
(Barito pos/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here