Expos55.com Palangka Raya – Terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 Kg beberapa pekan terakhir mematik perhatian dari kalangan anggota DPRD Palangka Raya.

Salah satunya Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya Norhaini, dimana srikandi Partai Golkar ini meminta masyarakat tidak berasumsi negatif bahwa penyaluran dari PT Pertamina tidak tepat sasaran.

Hal tersebut menurutnya bisa saja ada penyebab lain. Misalkan dalam penggunaannya tabung gas bersubsidi tersebut turut digunakan oleh masyarakat dari kalangan menengah ke atas.

“Dari laporan masyarakat yang saya dengar banyak masyarakat yang notabene dari kalangan menengah ke atas turut menggunakan gas elpiji 3 Kg tersebut,”bebernya.

“Padahal, tabung gas bersubsidi itu sejatinya diperuntukan pemerintah bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah,”tambah Norhaini,Senin (22/3/2021).

Maka dari itu harap dia, masyarakat dari kalangan menengah ke atas untuk membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah. Caranya, memberikan kesempatan kepada mereka memanfaatkan gas elpiji 3 Kg tersebut.

Sementara itu dilain sisi, pihak Pertamina diharapkan dapat memperketat pengawasan di sejumlah wilayah. Terutama dengan cara menggandeng Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkaitnya.

Sebut saja Pemko dengan pihak Kepolisian dapat bekerjasama melakukan pengawasan dilapangan. Dengan harapan kelangkaan gas elpiji dapat diminimalisir secepatnya.

“Sekalipun ada oknum yang bermain memanfaatkam situasi mencari keuntungan , kami minta pihak Kepolisian dapat memprosesnya sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku,”pungkasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here