Palangka Raya Expos55.com Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 tingkat Prov. Kalteng, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, Selasa (10/11/2021). Upacara ziarah dan tabur bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan bersatu padu mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara. Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Prosesi Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan. Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang Palangka Raya berlangsung khidmat.

Usai mengikuti Upacara, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo mengimbau kepada semua pihak untuk bersatu padu tanpa membedakan perbedaan baik suku, agama, ras dan golongan. Wagub mengatakan peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan Kalteng.

“Bagi generasi muda supaya terus mengembangkan inovasi, kreatifitas, di dalam mengisi pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah”, ucap Edy.

Edy Pratowo menginginkan agar anak-anak di Sekolah diperkenalkan mengenai sosok para pahlawan.

“Kita kembangkan, kita sampaikan kepada anak- anak sekolah pentingnya jasa para pahlawan di Kalimantan Tengah. Jadi ada jiwa nasionalis patriotisme dari generasi muda untuk memberikan semangat kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk kemerdekaan itu” tutup Edy.

Turut hadir dalam Ziarah serta tabur bunga PJ. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here