Palangka Raya Expos55.com Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 76 tahun 2021, Kodim 1016/Palangka Raya mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Korem 102/Panju Panjung, bertempat di Aula Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya.

Aksi donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Palangka Raya ini diikuti Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 Ny. Merry Rofiq Yusuf serta para Prajurit dan anggota Persit Kodim 1016/Palangka Raya.

“Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada sesama. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi peserta donor dan darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” kata Dandim, Kamis (9/12/21).

Sementara itu, perwakilan PMI Palangka Raya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dan kepedulian prajurit TNI untuk mendonorkan darahnya.

“Saat ini ketersediaan darah di PMI berkurang akibat dari pandemi Covid-19. Kita berharap dengan adanya kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-76 ini stok darah di PMI dapat bertambah,” harapnya.

Di samping itu juga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk menyumbangkan darah karena semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah tersebut turut dihadiri Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E., M.M , Kasrem, para Kasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII TPR, Ketua Persit KCK Cabang XLII DIM 1016 beserta pengurus, dan prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 102/Pjg.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penyebaran Covid 19 yang masih menjadi Pandemi
(Pendim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here