Palangka Raya Expos55.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kota Palangka Raya dan HUT ke-65 Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilaksanakan daring dan luring secara terbatas.

“Di tengah pandemi ini peringatan HUT kota dan pemerintah kota dilaksanakan melalui dua metode, yakni langsung yang hanya diikuti FKPD dan virtual diikuti jajaran pemkot dan para tamu undangan,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Sabtu.

Di momen HUT Kota dan Pemerintah Kota Palangka Raya, Fairid mengajak seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah meningkatkan kebersamaan serta kepedulian maupun kepatuhan dalam upaya penanggulangan COVID-19.

“Bersama mari kita ciptakan stabilitas ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan keagamaan di masa pandemi COVID-19 dalam membangun lingkungan cerdas dan ekonomi cerdas,” jelasnya.

Kepala daerah termuda di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengajak masyarakat di “Kota Cantik” meningkatkan dukungan, perhatian dan kerja sama menyukseskan pembangunan di segala bidang.

Karena menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik tanpa didukung segenap masyarakat yang ada.

Fairid juga mengapresiasi kinerja jajaran pemerintah kota sehingga pada 2021 pemerintah ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah mendapat sejumlah penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Seperti meraih terbaik empat nasional pencegahan korupsi versi KPK dan juara dua BKN Awards kategori lima, serta termasuk meraih opini WTP kelima kali berturut-turut dari BPK Kalteng,” ungkapnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Sekda Kalteng Nuryakin mewakili Gubernur Sugianto Sabran yang turut hadir dalam cara itu secara virtual mengatakan, capaian-capaian yang diraih Kota Palangka Raya maupun pemerintah kota harus terus ditingkatkan.

“Kami juga berharap pemerintah kota terus meningkatkan daya saing, profesionalisme, kualitas pelayanan publik serta pembangunan yang menjadikan masyarakat semakin maju, rukun dan sejahtera,” pintanya.

Pemprov Kalteng juga meminta seluruh pemerintah daerah di provinsi setempat meningkatkan kebersamaan dan komitmen dalam upaya penanggulangan COVID-19.

“Apalagi dalam beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan kasus sehingga ini harus menjadi perhatian serius semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu pada peringatan HUT Kota Palangka Raya dan HUT Pemerintah Kota setempat juga diikuti jajaran pemerintah kabupaten di Kalteng secara virtual.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here