Kuala Pembuang Expos55.com Wakil Bupati (Wabup) Seruyan menilai jika potensi perikanan yang ada di Desa Sembuluh I dan II, Kecamatan Danau Sembuluh layak untuk dimaksimalkan.

Berdasarkan kunjungan yang dirinya lakukan, potensi sektor perikanan tangkap sungai yang ada di wilayah setempat sangatlah luar biasa. Hal ini juga merupakan salah satu kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di dalam Danau Sembuluh.

Dengan tingginya potensi perikanan yang ada di wilayah tersebut, maka tidak heran masih banyak masyarakat desa yang berprofesi sebagai nelayan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya ada berkunjung ke Desa Sembuluh I dan II sembari memonitoring proses vaksinasi serta objek wisata yang ada di sana. Di tengah-tengah kunjungan tersebut, saya juga menyempatkan melihat aktivitas warga di sana yang sedang membersihkan dan menjemur ikan kering hasil tangkapan nelayan yang ada di sana,” katanya, Rabu 2 Februari 2022.

Menurutnya, bukan hanya di wilayah tersebut saja, akan tetapi Seruyan secara keseluruhan sejatinya memang sudah terkenal akan kekayaan SDA pada sektor perikanan baik itu tangkapan laut maupun sungai.

“Masyarakat atau nelayan di sini hasil tangkapan mereka itu banyak yang dijadikan ikan kering, karena selain nilai ekonominya lebih tinggi, ikan kering juga tahan disimpan dalam waktu yang cukup lama. Ini patut kita dukung,” pungkasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here