Kuala Pembuang Expos55.com  Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta instansi terkait bisa memaksimalkan pengembangan sektor peternakan karena potensinya sangat menjanjikan.

“Saya minta Pemkab Seruyan bisa lebih maksimal lagi dalam pengembangan sektor peternakan karena banyak masyarakat yang menggelutinya,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, saat berkunjung ke komunitas peternak kambing di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dirinya menerima keluhan bahwa pemerintah kabupaten setempat masih kurang perhatian terhadap sektor peternakan.

“Jadi, mereka menganggap selama ini perhatian pemerintah terhadap para peternak itu masih kurang dan memang dinas terkait selama ini lebih fokus pada pengembangan sektor pertanian,” ungkapnya.

Terkait keluhan-keluhan atau aspirasi yang dirinya tampung dari para peternak, tentu bisa menjadi bahan pertimbangan bagi instansi terkait untuk lebih memerhatikan mereka, sehingga sektor peternakan di Seruyan bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sebenarnya pada saat pembahasan Perubahan APBD beberapa waktu lalu di Komisi I itu saya ikut dan menyinggung masalah ini. Hanya saja memang tidak terlalu spesifik karena kami berharap itu untuk kedepannya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan dengan diketahuinya sektor peternakan sebagai salah satu yang sangat potensial untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, maka hal ini menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi pihaknya.

DPRD akan mendorong itu agar para peternak bisa lebih diperhatikan karena sektor ini banyak manfaatnya dan potensinya sangat besar, apabila dikembangkan dengan sungguh-sungguh, baik itu para peternaknya maupun peran dari pemerintah.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here