Palangka Raya Expos55.com Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong upaya percepatan pemberian vaksinasi terus dilakukan. Terutama pemberian vaksin booster Covid-19.

“Iya, kami mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya pada khususnya, untuk mempercepat pemberian dan capaian vaksinasi booster Covid-19. Ini menjadi syarat bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran ke kampung halaman,” ungkapnya, Rabu (6/4/2022).

Tidak bisa dipungkiri sambung Sigit, upaya mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 dilakukan bertujuan agar masyarakat tidak kesulitan saat hendak mudik Idulfitri nantinya

Vaksinasi booster itu sendiri memang tidak menjadi syarat utama bagi pemudik. Hanya saja dalam ketentuan apabila masyarakat baru mendapat dua dosis vaksin dan belum mendapat suntik booster, maka diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes antigen.

Kemudian dalam aturan perjalanan juga memuat, jika masyarakat baru hanya menerima dosis pertama vaksinasi Covid-19, maka diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR.

“Ketentuan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Maka itu pentingnya vaksinasi booster ini digencarkan capaiannya,” ujar Sigit.

Terlepas dari itu dirinya mengakui, pelaksanaan program vaksin booster sejauh ini sudah cukup baik, meskipun masih perlu semakin dimaksimalkan.

“Kami menyarankan agar program vaksin booster ini lebih diperbanyak menyasar masyarakat. Terlebih mereka yang berniat ingin melakukan mudik lebaran tahun ini,” pungkasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here