Kuala Pembuang Expos55.com Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, berencana mengadakan alat berat di wilayah Hulu, sebagai upaya mempercepat perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan yang merupakan salah satu perhatian dan program skala prioritas hingga saat ini.

Alat berat berupa excavator yang rencananya langsung milik pemkab ini nantinya dipergunakan dalam mempermudah perbaikan jalan rusak di Hulu wilayah ini, kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis.

“Kalau ada jalan yang berlubang-lubang, bisa langsung digunakan alat berat tersebut untuk menutupnya,” tambah dia.

Dia menyampaikan, bahwa pihaknya berencana akan menganggarkan untuk belanja alat berat yang dikhususkan di wilayah hulu, agar akses jalan didaerah tersebut bisa diperbaiki secara cepat apabila mengalami kerusakan.

“Terkait perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan di daerah hulu, tahun depan kita rencananya akan membelanjakan alat berat,” ungkapnya.

Yulhaidir menjelaskan, hal ini juga merupakan salah satu implementasi kebijakan dari Pemkab Seruyan yang mana pada tahun depan pengembangan dan pembangunan wilayah dalam kota akan menjadi prioritas.

“Kalau nanti kita berfokus pada pembangunan dalam kota, otomatis¬†yang di daerah hulu ini akan sedikit tidak terakomodir. Sementara di sana masih membutuhkan banyak sentuhan,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Bupati Seruyan itu, agar supaya akses jalan yang ada di daerah hulu masih bisa tetap fungsional, perlu dipersiapkan alat-alat berat dalam membantu perbaikan akses jalan di wilayah setempat, sehingga pembangunan tersebut bisa  diimbangi tanpa mengesampingkan didaerah lainnya.

“Jadi akan kita imbangi, yang di daerah hulu juga akan tetap kita perhatikan sehingga program-program yang kita laksanakan ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat Seruyan,” kata Yulhaidir.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Seruyan salah satunya dengan memperlancar akses jalan dari kota hingga ke pelosok, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here