Bartim Expos55.com Anggota Dharma Wanita Persatuan  harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi nyata kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Hal ini sesuai dengan kata bijak yang berbunyi dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat. Ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karier suami dalam bekerja. Karier seorang suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung oleh keluarga terutama istri dan anak-anak.

Ketua Dharma Wanita Persatuan  Kabupaten Barito Timur Ny. Herawani Panahan Moetar dalam sambutannya pada acara Perayaan HUT DWP Ke-22 di Kabupaten Barito Timur  mengemukakan bahwa sebagai seorang perempuan dan sebagai istri dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) selain mendampingi juga sekaligus menjadi motivator bagi suami dalam mengembang tugas Negara dengan sebaik-baiknya.

Tak kalah penting Ia menegaskan  perempuan di era digital ini harus mampu mengembangkan  Sumber Daya Manusia (SDM) untuk terus meningkatkan kesejahteraan keluarga serta ikut mengawal pembangunan melalui organisasi Dharma Wanita Persataun yang kita cintai ini ujarnya.

SAMBUTAN- Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Timur Ny. Herawani Panahan Moetar saat memberikan sambutannya pada acara Perayaan HUT DWP Ke-22 Kabupaten Barito Timur , di Aula PKK Kabupaten Barito Timur, Selasa (30/11).

“Dorongan istri akan memberikan semangat kerja pada para suami. Para istri harus bersatu untuk menunjang suami dalam bekerja dengan baik dan berkarir, berikan dukungan agar para suami dapat bekerja dengan maksimal,”kata Herawani

Lebih lanjut Herawani  menyatakan bahwa perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga dan pendamping suami saja namun memiliki peran penting terhadap kinerja suami.

Suasana yang terbangun di rumah nyaman dan damai tentunya suami akan enak melakukan aktifitas kerja di kantor. Ditambah lagi dapat mendorong suami untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam bekerja,”imbuhnya.

Orang nomor satu di Badan  Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur ini  menyampaikan bahwa dalam perjalannya peran perempuan memiliki tantangan yang berat  di saat  pandemi Covid-19 ini,  dimana ruang gerak menjadi terbatas dan efeknya keseluruh sektor kehidupan keluarga.

Menyadari dalam menghadapi kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini  adanya ketimpangan dalam Sumber Daya Manusia (SDM), digital literasi, serta pemanfaatan digitalisasi antar gender dimasyarakat pada umumnya dan khususnya anggota Dharma Wanita Persatuan,  walaupun demikian perempuan  mempunyai potensi dan peranan yang strategis di era digital ini   bila diedukasi dengan benar tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan  peningkatan Sumber Daya Manusia anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Timur dibidang digital  dalam perayaan HUT DWP Ke-22.

Panitia mengangkat tema Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Membangun Ketahanan dan Pemberdayaan Perempuan melalui Kesehatan Mental di Era Digital  mengakhiri sambutannya.

Juga berterima kasih kepada panitia  yang melaksanakan beberapa lomba untuk mengasah dan mengexplor talenta-talenta semua peserta,  sekaligus untuk pengembangan kemampuan dan menambah kepecayaan diri peserta pungkasnya.
(Diskominfo Bartim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here