Palangka Raya Expos55.com Kepolisian Resor Kota Palangka Raya menggelar Upacara Penutupan kegiatan Latihan Kerja (Latja) yang dilaksanakan oleh para Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

Upacara tersebut digelar pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H., Jumat (10/12/2021) sore.

Para perwakilan dari Siswa Diktuk itu pun menghadiri upacara tersebut, dengan digelar secara sederhana dan terbatas mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah Kota Palangka Raya.

Wakapolresta pun menyampaikan beberapa amanat dalam upacara tersebut, terkait pelaksanaan Latja yang telah dilaksanakan oleh para Siswa Diktuk di Polresta Palangka Raya mulai dari tanggal 1 hingga 10 Desember Tahun 2021.

“Saya ucapan terima kasih kepada SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng yang telah memberikan kepercayaanya kepada kami untuk memberikan materi serta ilmu kepolisian dalam kegiatan Latja para Siswa Diktuk Bintara Polri,” tuturnya.

AKBP Andiyatna pun melanjutkan, diharapkan agar kegiatan Latja yang telah dilakukan tersebut dapat bermanfaat dan memberikan gambaran kepada para siswa terkait pelaksanaan tugas kepolisian saat berdinas di kewilayahan.

“Sebagai calon Insan Bhayangkara, tugas kalian di masa depan akan semakin luas dan kompleks, karena tugas Polri selalu beriringan dengan perkembangan masyarakat yang dinamis sesuai dengan kemajuan zaman,” jelas Andiyatna.

Oleh sebab itu, dirinya pun berpesan agar terus belajar dan berlatih dalam setiap waktu, serta mengembangkan kemampuan untuk menambah ilmu dan pengalaman diri, karena tugas kepolisian pastinya dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Teruslah menjalin komunikasi dengan pimpinan maupun senior, serta tekunlah belajar dan berlatih selama kalian menempuh pendidikan sebagai Siswa Diktuk agar dapat menjadi Insan Bhayangkara yang tangguh dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.
(Tribratanews Kalteng/ red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here