Palangka Raya Expos55.com Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, banyak orang berduyun-duyun pulang kampung. Hal ini terlihat begitu antusias masyarakat yang membeli tiket Bus menuju luar Kota Palangka Raya menggunakan jalur darat.

Komandan Regu Dinas Perhubungan (dishub) Kota Palangka Raya, Fransisco mengatakan, terjadi peningkatan penumpang yang signifikan menjelang hari Raya Idul Fitri tahun ini dan berbeda dengan hari-hari biasa.

“Peningkatan penumpang sangat signifikan, dari biasanya 12 dan 13 keberangkatan armada Bus menuju luar kota. Mudik sekarang ini sudah lebih dari 20 keberangkatan,” kata Fransisco, Jumat 29 April 2022.

Dia juga menjelaskan, pemudik tiket bus bisa didapat langsung melalui Perusahaan Otobus (PO) atau juga bisa pesan langsung di terminal. “Pasien tiket bus ke PO langsung bisa atau ke terminal juga bisa tetapi di terminal kalau ada keberangkatan Bus nya saja,” terangnya.

Diketahui arus puncak mudik sudah terlihat mulai tanggal 24/4 atau H-7 lebaran. “Kemarin dari H-7 atau tanggal 24 sudah mulai terlihat banyak kenaikan jumlah penumpang” tambahnya.

Selain itu, Fransisco menegaskan bahwa kendaraan Bus yang diberangkatkan dipastikan layak jalan karena sebelum berangkat kondisi Bus sudah di cek terlebih dahulu.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here