Puruk Cahu Expos55.com  Penjaringan talenta muda bidang olah raga sepak bola melalui Liga Pelajar mulai dilaksanakan oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

“Liga pelajar ini memperebutkan piala Askab PSSI Murung Raya serta memperebutkan hadiah dengan total Rp 15 juta. Turnamen ini juga dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional,” kata Sekretaris Askab PSSI Murung Raya, Reno di Puruk Cahu, Minggu.

Reno mengatakan rencananya liga pelajar tersebut akan menjadi agenda tahunan dalam rangka menjaring talenta muda bidang olah raga sepak bola.

Liga yang diikuti oleh 10 sekolah tingkat menegah pertama tersebut dilaksakan mulai tanggal 22 sampai 26 Mei 2022 yang dipusatkan di Stadion Willy M. Yoseph komplek Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu.

Saat menyampaikan laporan saat pembukaan, Ketua Panitia Kegiatan liga pelajar Murung Raya, Trisno mengatakan 10 sekolah tingkat SMP sederat tersebut berasal dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Murung, Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Laung Tuhup.

Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut dan berjanji akan memberikan tambahan hadiah kepada pemain terbaik dari liga tersebut.

Turnamen dilaksanakan sistem gugur. Perlu diketahui juga liga ini pertama dilaksanakan di Murung Raya dalam rangka menjaring atlet berprestasi dari usia muda.

“Pemerintah daerah sangat mendukung liga pelajar ini. Dia berharap melalui turnamen yang diselenggarakan oleh PSSI Murug Raya ini ada talenta yang di masa akan datang bisa membawa nama daerah ke liga yang lebih tinggi,” demikian Hermon.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here