MUARA TEWEH .www.expos55.com.Melalui kepedulian donor darah merupakan salah satu kegiatan yang bernilai kemanusiaan juga dikatakan bermanfaat bagi kesehatan orang yang melakukannya. Biasanya kegiatan donor darah dilakukan oleh PMI setempat bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang memang ingin melakukan bakti sosial semacam ini. Jangan heran jika masih banyak orang yang mau melakukan kegiatan sosial ini.

Seperti halnya kegiatan donor darah yang dilakukan oleh pengurus Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Barito Utara di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh dalam rangka kepedulian terhadap salah satu pasien yang bernama Ny. Noorhayati yang mengalami gagal jantung.

Ketua IPJI Barito Utara Hayannor mengatakan, kepedulian kita spontan karena peduli kepada rekan kita bung Aswan  yang istrinya mengalami gagal jantung (mengalami penyakit jatungan_red). Karena membutuhkan 4 kantong darah golongan O. Baru-baru ini.

“Yang tidak kalah pentingnya, tujuan kita melakukan donor darah adalah agar  membantu meningkatkan kesadaran untuk melakukan donor darah kepada saudara yang membutuhkan disamping bertujuan untuk meningkatkan kesehatan,” terang Anung sapaan akrabnya.

Sementara itu, Manggara Fidel Harianja yang sedang mendonorkan darahnya secara sukarela mengatakan, tujuan dirinya mendonorkan ini bukan saja membantu orang yang membutuhkan namun untuk kesehatan pribadinya.

Menurut Harianja, Sekretaris IPJI Barut pendonor darah memiliki risiko 88% lebih rendah terkena serangan atau penyakit jantung. Tak hanya itu, mendonorkan darah juga bisa mengurangi risiko hingga 33% menderita penyakit kardiovaskular lainnya bahkan bisa meregenerasi sel-sel dalam tubuh,” tutupnya yang diamini Ardiansyah Bendahara DPC IPJI Barut (Dyat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here