Kuala Kurun Expos55.com  Sejak tanggal 4 Desember 2022 lalu, telah ditangani perbaikan sampai pengaspalan dari pihak perusahan besar swasta(PBS) yang diawasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas, khusus untuk pekerjaan di ruas Jalan Kuala Kurun yang menghubungkan ke Kota Palangka Raya.

Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Kepala DPU Baryen mengatakan, penanganan pekerjaan jalan yang dilakukan PBS di ruas Jalan Kurun-Palangka Raya. Saat ini, masih dilakukan tahapan perbaikan serta pembersihan di beberapa titik.

“Memang saat Jalan Kurun Palangka Raya itu masih dalam penanganan dan tahapannya pembersihan di beberapa titik yang mengalami kerusakan yaitu di daerah Desa Rangan Tate, Karitak, dan daerah lainnya,” ucap Baryen saat dikomfirmasi, Jumat(14/1).

Kemudian setelah dilakukan perbaikan, kata pria yang akrab disapa Baryen ini melanjutkan, perbaikan tersebut melalui beberapa tahap. Sehingga baru bisa dilakukan pengaspalan. Akan tetapi, kalau tidak terhalang seperti alat hingga cuaca yang mendukung, ketika dilaksanakan pembersihan.

“Kalau cuaca serta alat mendukung dalam pekerjaan perbaikan, itu dapat selesai dengan cepat, dan hasilnya dapat lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam perbaikan jalan tersebut dikerjakan oleh dua kontraktor yang ditunjuk oleh PBS. Sehingga dalam perbaikan tersebut dilakukan di wilayah yang sangat kritis seperti di wilayah Kecamatan Sepang dan Mihing Raya.

“Yang sedang berpartisipasi dalam perbaikan jalan ini, sudah ada tiga PBS. Kemudian yang siap membantu ada enam PBS di sektor perkebunan mudahan itu bisa secepatnya terealisasi,” pungkas dia.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here