Palangka Raya Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp7,5 miliar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk penanganan dampak erupsi Gunung Semeru.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan diterima oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jumat.

“Kami menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” kata Edy Pratowo.

Mewakili jajaran pemerintah provinsi dan seluruh masyarakat Kalteng, ia menyampaikan duka cita atas musibah tersebut dan berharap agar amal ibadah mereka yang menjadi korban bencana diterima di sisi Allah SWT.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” jelasnya yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau tersebut.

Lebih lanjut Edy menyampaikan, pihaknya berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menangani dampak-dampak dari bencana yang terjadi.

Selain itu juga agar meringankan beban bagi saudara-saudara yang terdampak musibah, serta mempercepat pemulihan pasca bencana.

“Kami mohon kesediaan Gubernur Jawa Timur atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, meneruskan bantuan ini kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang sebagaimana telah tercantum dalam berita acara serah terima bantuan keuangan yang telah ditandatangani, sehingga dapat segera digunakan dalam penanganan bencana,” terangnya.

Kemudian Edy juga berharap melalui kegiatan ini dapat semakin mempererat persaudaraan dan persahabatan, dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju, memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Ia mengajak semua pihak saling berkolaborasi membantu saudara setanah air yang terdampak erupsi Gunung Semeru tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah mengapresiasi empati yang tinggi dari Pemprov Kalteng dan telah menyalurkan bantuan untuk penanganan dampak erupsi tersebut.

“Salam hangat kami pemerintah dan warga Jawa Timur, khususnya warga Kabupaten Lumajang, atas perhatian dan solidaritas saudara-saudara kami di Kalteng,” ucapnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here