Buntok Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengalokasikan lebih dari Rp100 miliar anggaran untuk membantu pembangunan di Kabupaten Barito Selatan.

“Alokasi anggarannya melalui APBD Provinsi Kalteng. Itu sudah kita sampaikan dalam pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat,” kata Ketua Tim Reses Kelompok Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito, Siswandi di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, untuk program-program kegiatan yang menjadi skala prioritas terutama multi years serta kegiatan-kegiatan yang lainnya di tahun 2022 hingga 2023 mendatang.

Politisi dari Partai Demokrat ini menambahkan, selain berkunjung ke Pemkab Barito Selatan, pihaknya juga berkunjung ke Dinas PUPR setempat sekaligus menginformasikan bahwa Kabupaten Barsel perlu adanya peningkatan infrastruktur dan peningkatan hibah ke jalan provinsi.

“Tentunya kita siap menunggu, mudah-mudahan segera diproses untuk penyerahan hibahnya ke Provinsi,” kata Siswandi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan, Edy Purwanto menyampaikan dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV menginformasikan bahwa melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng ada beberapa program yang akan menjadi skala prioritas pembangunan di Kabupaten Barsel pada 2022 hingga 2023.

Salah satu program yang akan menjadi skala prioritas dari anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito untuk pembangunan di Kabupaten Barsel adalah multi years yang akan dimulai pada 2022.

“Seperti pembangunan ruas jalan Telang Siung-Bangkuang tahap pertama, kemudian dilanjutkan kembali pembangunan Telang Siung-Bangkuang untuk tahap kedua,” bebernya.

Selain itu, pembangunan jalan simpang atas Rikut Jawu, pembangunan jalan Rikut Jawu-Tabak Kanilan yang akan dibangun melalui program multi years serta pemeliharaan ruas jalan Asam menuju Palangka Raya.

“Kemudian juga oleh anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito ini, kita diinformasikan bahwa ada beberapa bantuan hibah yang akan diberikan kepada Organisasi Keagamaan serta Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Barsel,” demikian Edy Purwanto.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here