Banjarbaru Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus mendorong kemajuan olahraga memanah hingga dapat meraih prestasi di tingkat nasional dan Internasional.

“Jadi diharapkan kepada pengurus Perdana Kalsel untuk menjaring atlet-atlet panahan yang berbakat. Lakukan pembinaan yang sebaik-baiknya, sehingga dapat bersaing di berbagai kejuaraan,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat membuka kegiatan Turnamen Panahan Tradisional, di halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, untuk menuai prestasi bukanlah sesuatu yang mustahil, jika kerja keras, kesungguhan dan perjuangan pantang menyerah tertanam dalam diri.

Untuk mencapai hal tersebut, perlu dimulai dari pembinaan dan kompetisi yang berjenjang serta kerja keras dan disiplin dari para atlet itu sendiri.

“Saya yakin, pengurus Perdana Kalsel sudah sangat memahami pentingnya pembinaan untuk meraih dan meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, saat ini olahraga memanah mulai banyak diminati masyarakat.

“Saya melihat banyak klub atau perkumpulan masyarakat yang menggelar latihan olahraga memanah, sekarang dan ke depan olahraga memanah memiliki progres yang sangat baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, olahraga yang dinaungi oleh Perasatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) yang termasuk dalam panahan ini sudah mulai banyak melaksanakan turnamen-turnamen lokal maupun nasional, maka dengan itu harus adanya dukungan dan pembinaan penuh guna melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Kami sebagai Kadispora akan terus mendukung penuh olahraga tradisional memanah ini guna melahirkan atlet yang berprestasi dan mengharumkan banua kita,” pungkasnya.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here