Banjarmasin Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan ribuan paket sembako saat kegiatan vaksinasi bergerak ke 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel yang dimulai pada hari ini.

“Untuk sementara kita bagikan 2.300 akan tetapi masih bisa kita tambah apabila diperlukan. Sembako ini diberikan Paman Birin (Sahbirin Noor) kepada masyarakat yang terdampak serta yang ikut berpartisipasi vaksinasi bergerak,” kata Kepala Dinas Sosial Kalsel, Nuriyani, Banjarmasin, Rabu (6/10/2021).

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Kalsel, Achmadi menyebutkan bantuan sembako tersebut mendapat tambahan dari SKPD lain di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Dari Dinsos Provinsi sendiri awalnya menyiapkan 1.000 paket, setelah itu kita mendapatkan tambahn dari Pak Sekda Provinsi 1.000 lebih, 200 paket dari Dinas Pariwisata dan juga 100 paket dari Dinas Perkebunan,” ucap Achmadi.

Kemudian, Achmadi mengatakan Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Kalsel juga menambah 2.000 paket sembako, sehingga bantuan yang diberikan berjumlah sekitar 4.500 paket.

“Total yang dibawa oleh dua angkutan truk tersebut sebanyak 4.500 paket lebih dengan isi paket sembako yaitu beras, minyak goreng, gula pasir, kue, teh, kopi, dan mie instan,” kata Achmadi. (MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here